Rabu, 12 September 2012

PERBEDAAN FILE PHOTO DAN FILE WORD SETELAH DI COMPRESS MENGGUNAKAN WINRAR




Oke sobat semua kali ini saya mencoba memposting tugas kampus saya, kali ini kita bahas tentang perdedaan file photo dengan file word ,tapi kita bahas tentang file photo dulu yah...
Oke langsung saja yah...
Disini saya mempunyai flie photo dengan size 826 kb kita akan coba mengompressnya dan melihat ukurannya  setelah di compress..
 Berikut langkah-langkah mengompress flie.
1.      buka file photo yang akan kita compress lalu klik kanan pada photo tersebut kemudian pilih Add  to  archive

2.      kemudian akan tampilan seperti ini kemudian klik ok

3.      setelah itu kita tinggal menunggu proses pengompresan selesai prosenya tidak terlalu lama dan setelah selesai hasilnya seperti gambar di bawah ini.
 



4.      langkah terakhir adalah kita tinggal melihat perdaan photo ini setelah di compress

Sekarang kita bisa lihat perbedaan photo ini setelah di compress yang semulah 826 kb setelah di compress berubah menjadi 824 kb, kira-kira  file tersebut menggecil  sekitar 2%

Selanjutnya kita coba untuk mengompress file word untuk melihat perbedaan file tersebut setelah di compress ,cara-cara untuk mengompress file saya sudah saya jelaskan di atas,jadi kita langsung saja melihat perbedaan ukuran file word tersebut setelah di compress

Saya mempunyai file word dengan ukuran sizenya 4,41 MB,langsung saja kita ke proses pengcompresan file word ini untuk melihat perbedaan ukuranya....
Sekarang kita bisa melihat perbedaan file word ini setelah di compress yang semula 4,41 MB berubah menjadi 1,63 MB  ,kira-kira file tersebut mengecil sekitar 90% ...

Catatan:
ukuran file yang kita compress hasil setelah di compress tidak selalu   tergantung   ukuran file  aslinya sebelum di compress

Tidak ada komentar:

Posting Komentar